Ketua MUI Haramkan Konser Lady Gaga?

Posted: 22 Maret 2012 in News
Tag:

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Kholil Ridwan menegaskan pendapatnya soal konser penyanyi internasional Lady GaGa yang akan berlangsung bulan Juni mendatang. Katanya, haram hukumnya menyaksikan konser Lady GaGa.

“Haram hukumnya. Tiket yang sudah dibeli segera dikembalikan. Dia (Lady GaGa) bisa merusak moral umat Islam karena mengumbar aurat,” ujar KH Kholil Ridwan saat dihubungi wartawan, Minggu (18/3/2012).

KH Kholil mengatakan jika apa yang diucapkannya ini memang tidak mewakili organisasi MUI, melainkan pribadi. Apa yang dikatakannya merupakan sebuah kewajaran untuk umat Islam.

“Jangankan Lady GaGa, dangdut yang budaya lokal saja haram. Yang jual tiket dan pembeli tiket juga dosa,” katanya.

Rencananya, Lady GaGa akan melakukan konser di Indonesia pada tanggal 30 Juni mendatang di Stadion GBK, Jakarta.  Bahkan untuk tiket pre-sale-nya sendiri sudah habis terjual.

Umat Islam harus kompak menolak. Maka tidak ada jalan lain, umat Islam harus melakukan protes, somasi, atau demonstrasi. Tapi jangan anarkis!

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Kholil Ridwan menegaskan penolakannya terhadap konser penyanyi internasional Lady Gaga. Dirinya menganggap haram menyaksikan konser Lady Gaga, karena penyanyi itu dianggap mengajarkan kemusyrikkan.

“Indonesia sebagai negara mayoritas Islam tidak boleh dirusak dengan ajaran kemusyrikkan yang kerap dilakukan Lady GaGa,” ujar KH Kholil saat dihubungi wartawan, Minggu (18/3).

Tak lupa, dirinya juga meminta kepada umat Islam untuk melakukan aksi penolakan dan protes dengan adanya konser Ratu Illuminati tersebut.

KH Kholil juga meminta penyelenggara untuk membatalkan konser tersebut.  Menurutnya, panitia yang mengundang Lady Gaga ke Indonesia berada pada dosa yang paling besar. “Karena gara-gara dia orang jadi nonton,” pungkasnya.

Souce : Kapanlagi.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s