Michael Bublé – Santa Claus Is Coming To Town

Posted: 14 November 2011 in Jazz, Male Singer, Music Video, Pop, Review, Song Lyrics
Tag:
Artist : Michael Buble
Title : Santa Claus Is Coming To Town
Album : Christmas
Video Released Date : 14 November 2011
Indonesia’s Released By : Warner Music Indonesia

Review

Pelantun Michael Buble kembali dengan album studio kelimanya, berjudul ‘Christmas’. Sebenarnya album bertema Natal ini merupakan album kedua yang pernah dirilis oleh Buble, setelah sebelumnya merilis album pendek berjudul ‘Let It Snow’. Bahkan beberapa tembang dari album pendek tersebut direkam ulang untuk disertakan ke dalam album teranyar, ‘Christmas’. Dalam mengerjakan album ini Buble kembali bekerja sama dengan produser kenamaan yang sukses mengorbitkannya ke jajaran superstar, David Foster serta Humberto Gatica.

Setiap tahun selalu ada sejumlah artis dan musisi merilis album Natal, hingga mencuat pertanyaan apa yang menjadi perbedaan dan menonjol dalam album Buble kali ini dibandingkan album-album Natal yang lain. ‘Christmas’ menawarkan rasa pop dengan sentuhan jazz. Bukan sesuatu yang baru dengan crossover dalam dunia musik yang trendy. Namun sentuhan tangan dingin Foster ditambah kemampuan interpretasi Buble membuat album ini terasa berbeda.

Buble bukan saja menawarkan rasa pop jazz klasik seperti ‘Holly Jolly Christmas’. Namun ia juga memberikan elemen swing dan close harmony dengan kolaborasi bersama The Puppini Sisters. Sementara itu dengan cerdas Buble menyelipkan nuansa klasik dalam elemen country lewat cengkok suara Shania Twain lewat tembang ‘White Christmas’. Yang cukup membuat penasaran adalah bagaimana Buble mempresentasikan tembang bernuansa Natal, ‘All I Want for Christmas is You’ karya Mariah Carey dengan nuansa pop yang lebih sendu dalam elemen balada. Buble berhasil membuat tembang tersebut terasa begitu berbeda dari versi aslinya. Bagaimana seorang pelantun pop jazz menginterpretasikan tembang klasik yang serius ‘Ave Maria’, dengarkan saja Buble menembangkannya. Perkawinan antara elemen klasik dengan pop jazz dalam kemasan yang sederhana membuat tembang ‘Ave Maria’ ini justru menonjolkan kedalaman emosi.

Di tengah sentuhan latin yang tengah melanda dunia pop dance electro, rupanya Buble juga tak ingin ketinggalan. Tentunya sentuhan latin itu dibuat dengan versi Buble sendiri. Seakan ingin menegaskan apalah arti rasa pop jazz tanpa elemen latin. Pemilihan lagu ‘Feliz Navidad’ dengan intro ‘Mis Deseos’ seakan menegaskan nuansa latin yang hendak ditampilkan Buble. Dan rupanya Buble tak setengah-setengah mempresentasikannya, bukan hanya melalui lagu dan aransemen bernuansa latin, namun juga dengan berkolaborasi bersama Thalia, yang lebih dikenal di Indonesia sebagai bintang telenovela. Jangan lupakan juga di album ini Buble menampilkan satu lagu Natal karyanya sendiri, ‘Cold December Night’.

Jika Anda menggemari lagu-lagu tradisional Natal, jangan kuatir! Buble juga menyertakannya dengan rasa yang berbeda. Dengar dan nikmati saja.

Music Video 

Song Lyrics

you better watch out
you better not cry
better not pout
i’m telling you why
santa claus is coming to town

he’s making a list,
and checking it twice;
gonna find out who’s naughty and nice.
santa claus is coming to town

he sees you when you’re sleeping
he knows when you’re awake
he knows if you’ve been bad or good
so be good for goodness sake!

o! you better watch out!
you better not cry.
better not pout, i’m telling you why.
santa claus is coming to town.
santa claus is coming to town.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s