Jutaan CD Dibakar, Musik Indie Inggris Harus Diselamatkan!

Posted: 12 Agustus 2011 in News, Uncategorized
 
Domino Records, satu dari banyak label indie yang kehilangan aset CD di gudang Sony DADC yang dibakar massa di London. Diperkirakan jutaan keping CD musnah dilalap api.

Kekerasan di London pada hari ketiga masih berlangsung. Gudang di Enfield yang menyimpan CD para musisi Indie milik distributor PIAS juga dihancurkan.

“Kami lega karena tidak seorangpun terluka dari insiden itu. Kami marah dengan kehilangan dan musnahnya aset kami dan memikirkan teman-teman kita label indie lainnya yang terkena si jago merah,” kata bicara dari Domino yang dilansir NME, Kamis (11/8/2010).

Yang ikut terkena dampak adalah Arctic Monkeys untuk single Hellcat Spangled Shalalala. Akibatnya, sekrang hanya tersedia versi digitalnya saja di situs internet.

Masih berita terkait, Association of Independent Music (AIM) telah menghimbau para penikmat musik untuk membeli lagu melalui internet, sementara musisi dan label berusaha mendapatkan kembali topangan setelah kerugian besar melanda mereka.

Apa yang bisa dilakukan para pecinta musik untuk melakukan dukungan terhadap komunitas Indie, dan menolong mereka untuk bisa bertahan adalah dengan membeli versi unggahan digital dari distributor manapun di Inggris, serta pergi ke toko kaset lokal untuk menghabiskan stok terakhir.

Awal kerusuhan di Inggris setelah protes damai di Tottenham pada Sabtu, 6 Agustus atas kematian Mark Duggan (26) yang ditembak polisi. Aksi itu berubah menjadi kerusuhan, kekerasan hingga penjarahan menyebar ke Hackey, Camden, Ealing dan Clapham. Kekerasan juga telah dilaporkan merangsek ke Birmingham dan Liverpool.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s