‘Rehab’ Amy Winehouse Jadi Single Terlaris

Posted: 29 Juli 2011 in News, Uncategorized
Tag:
 
Ribuan penggemar Amy Winehouse di Amerika Serikat memborong Rehab, lagu ungggulan dari album Back in Black, paska kematian penyanyi itu pekan lalu.

Nielsen SoundScan, organisasi yang mencatat rekor penjualan album musik, mengatakan para penggemar penyanyi itu secara serentak membeli 50.000 CD Amy Winehouse akhir pekan lalu (24/7), jauh di atas penjualan rata-rata tiap pekan dalam 2001 yaitu 44.000 keping tiap pekan.

Album hitsnya pada 2006, Back in Black yang mengusung lagu andalan Rehab menyumbang 37.000 dari jumlah yang dijual di Amerika Serikat, yang secara total mencapai pekan tertinggi sejak Maret 2008. Album debut Winehouse pada 2003, Frank terjual 7.600 kopi, kata Nielsen SoundScan. Dari total itu, lebih dari 95% diunduh secara digital.

Rehab, salah satu lagu unggulan penyanyi yang memiliki ciri khas rambut sarang lebah itu terkenal dengan liriknya yang menggambarkan pernolakan pergi ke rehabilitasi untuk melawan kecanduan. “Mereka mencoba untuk memaksa saya pergi ke rehabilitasi. Saya berkata `tidak, tidak tidak`.”

Single itu adalah single tersering diunduh dengan jumlah penjualan digital mencapai 34.000 di Amerika Serikat.

Para penggemar Amy Winehouse secara total membeli 111.000 rekaman digital dengan cara mengunduh, meningkat 2.000% dibanding pekan sebelumnya, kata Nielsen SoundScan.

Winehouse ditemukan tewas di rumahnya di London, pada 24 Juli, di usia 27, sehingga kemungkinan angka penjualan akan mengalami lonjakan yang lebih tinggi untuk pekan depan yang berakhir pada Sabtu 31 Juli, karena para penggemarnya baru mengetahui informasi mengenai kematian penyanyi itu pada pekan terakhir, saat lembaga itu melakukan penghitungan.

Sepanjang karirnya penyanyi itu berjuang melawan ketergantungan terhadap narkotika dan alkohol, tetapi pada Selasa pekan lalu, menurut ayahnya, Amy telah secara rutin berolahraga dan melakukan yoga..

Autopsi telah dilakukan, tetapi penyebab resmi kematian belum ditetapkan karena pihak berwenang masih menanti hasil tes toksikologi.

source : kapanlagi.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s